Kantor Kecamatan Kikim Timur Harus Diadakan Perbaikan Total




LAPOS, Kikim Timur - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil V mengadakan Reses yang dengan dipimpin langsung Ketua DPRD Lahat Herliansyah SH beserta anggota dari dapil V. Dalam reses kali ini anggota dewan dapil V melakukan infeksi mendadak ke kantor Kecamatan Kikim Timur sehingga dapat melihat langsung kesiapan dan kinerja pegawai yang ada di kecamatan.
”Reses kali ini dilakukan tanpa pemberitahuan atau infeksi mendadak sehingga kinerja pegawai kecamatan akan terlihat secara jelas dan berbeda dengan reses sebelumnya yang ada pemberitahuan terlebih dahulu jadi kecamatan akan mempersiapkan diri,” kata Ketua DPRD Lahat Herliansyah. Reses yang dilakukan dengan infeksi ini akan efektif untuk melihat secara langsung dan terbuka kinerja pegawai yang ada di kecamatan serta desa.
Ditambahkan Herliansyah selain melihat kesiapan kinerja kecamatan dan juga melihat secara langsung temuan-temuan yang ada dilapangan misalnya masalah sarana prasarana penunjang kinerja pegawai kecamatan. Untuk kantor Kecamatan Kikim Timur ini sangat memprihatinkan kondisinya dan sarana prasarana penunjang yang ada sudah tidak layak lagi dipakai serta adanya kekurangan mobiler.
Pantuan Lapos melihat keadaan kantor Kecamatan Kikim Timur ini yang lantainya sudah rusak dan kekurangan semua peralatan penunjang seperti mobiler. Jika dilihat kantor tersebut tidak mencerminkan akan dijadikan Ibukota Kabupaten Kikim Area karena keadaan kantor yang sudah tidak layak lagi dan belum pernah diadakan pemugaran padahal Kikim Timur merupakan kecamatan yang besar harus melayani masyarakat yang banyak.
“Kami prihatin melihat keadaan Gedung Kantor Kecamatan Kikim Timur ini jadi harus segera diperbaiki secara total karena kondisinya tidak memungkinkan lagi dan mobiler yang ada sudah tidak layak pakai serta belum lengkap,” lanjut Herliansyah kepada Lapos Rabu (2/6).
Sementara itu Lion Faisol anggota dewan dapil V juga merasa prihatin melihat kondisi yang ada di kantor Kecamatan Kikim Timur ini dan harus ada upaya perbaikan agar pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.
Kondisi kerusakan kantor tersebut memang sudah lama terjadi dan belum pernah diadakan renovasi dan mobiler juga kurang serta banyak yang tidak layak pakai.”Kantor ini sudah mengalami kerusakan dimana-mana dan mengharapkan adanya perbaikan agar dalam melayani masyarakat dapat berjalan baik,” kata Kepala Seksi Pemerintahan Kikim Timur Firdaus.
“Sebagai masyarakat kami ndukung kantor kecamatan itu diiluki karene la dik pantas lagi dipakai,” kata Saidi warga Kikim Timur.
Adanya kerusakan gedung kantor tersebut karena termakan usia dan tidak ada perawatan secara bertahap yang dilakukan sebelumnya sehingga wujud dari perbaikan harus dilakukan demi kepentingan masyarakat banyak. (mg10)

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Lahat pos.