Contohi Semangat Pahlawan *HUT Bhayangkara, Polres Tabur Bunga


Foto: ist/Tim Identifikasi Polres

TABUR BUNGA: Kapolres Lahat AKBP Drs Iwan Yusuf Ch melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti, Rabu (30/6).

LAPOS, Kota Lahat – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 64, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lahat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti, Rabu (30/6).
Kapolres Lahat AKBP Drs Iwan Yusuf Chairudin meletakkan karangan bunga di pusaran makam, sebagai tanda penghormatan kepada pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan RI.
Iwan mengatakan, kegiatan tabur bunga di makam pahlawan, akan mengingatkan kita kemblai akan pengorbanan para pejuang ketika membela tanah air.
“Semoga di hari Bhayangkara ke 64 ini, banyak makna bisa kita petik untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan. Mari kita isi pembangunan dengan semangat cinta tanah air seperti yang telah dilakukan para pahlawan,” katanya.
Diutarakannya, pihaknya menginginkan anggotanya dapat mencontoh apa yang telah diperbuat pahlawan. Dengan gagah berani dan tak kenal kata menyerah dalam berbuat sesuatu.
“Inilah yang patut kita tiru, bagaimana perjuangan mereka dalam berperang di medan pertempuran, tanpa rasa takut mati atau menyerah, terpenting jiwa dan raga diserahkan hanya untuk RI tercinta,” urai Iwan.
“Yang namanya anggota, harus mengenal dan mengetahui dengan tepat, agar rasa keamanan dan kenyamanan tercipta di lingkungan sekitar rumah, kantor, bahkan masyarakat, dan tidak akan menimbulkan gejolak,” tuturnya.
Mudah-mudahan, lanjut dia, para anggota mulai dari kapolres, perwira, kapolsek, dan bhayangkari dapat mengenang jasa para pahlawan yang memang dengan sekuat tenaga melaksanakan kewajibanya dan bagaimana generasi penerus melanjutkan sepak terjangnya dalam mengisi hal tersebut.
“Tentunya, dengan cara melanjutkan perjuangannyalah, yang saat ini dapat dilakukan, sebagai penerus bangsa, menunjukan kinerja yang baik serta tentunya melakukan hal positif, dalam mempertahankan kemerdekaan ini,” pungkas Iwan. (13)

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Lahat pos.