68 Trail Off Roader Adventure Dilepas *Ada dari Jakarta dan Lampung *Setiap Tahun Jadi Agenda Rutin


Foto: Bernard/LAPOS



LAPOS, Kota Lahat – Sebanyak 68 trail off roader adventure di lepas oleh Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE, Kapolres Lahat AKBP Drs Iwan Yusuf Chairudin, dan Wakapolres, masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 64, sehingga masyarakat merasa terhibur.
Ketua Pelaksana Kapten Agus Salim mengatakan, peserta tida hanya berasal dari Kabupaten Lahat semata, melainkan dari luar Bumi Seganti Setungguan pun ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 64.
“Tentunya dari Jakarta, Lampung, Lubuk Linggau, Palembang, Prabumulih, Batumarta dan tuan rumah sendiri Kabupaten Lahat,” katanya.
Nah, peserta ini akan melalui rute yang terbilang penuh dengan tantangan di depan, dimana jalur khusus telah disiapkan, agar lebih menarik untuk dilewati oleh setiap peserta.
“Ini tidak dinilai dan merebutkan hadiah, akan tetapi sifatnya untuk menghibur dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 64,” ungkap Agus kepada Lapos.
Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Drs Iwan Yusuf Chairudin menuturkan, kepada para peserta untuk melakukan secara tim, dimana rute yang akan dilalui begitu menantang, sehingga diperlukan kerjasama yang kompak.
“Pihak panitia telah memberikan peta rute yang harus dilalui, dan pesan saya, jangan sampai tersesat, lihat dengan baik arah perjalanannya, dan kerjasama dengan kompak satu dengan lainnya,” katanya.
Nah, ini juga akan memberikan pengalaman kepada peserta yang jauh-jauh dari luar sumatera seperti Jakarta, dimana ini merupakan adventure di alam terbuka dan masih asli.
“Saya menilai rute disini begitu baik dan menantang, semoga peserta dapat melampauinya dengan baik, dan kembali ke titik pertemuan selamat,” urai Iwan.
Terpisah, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, trail off roader merupakan, perhelatan yang pertama kali di selenggarakan di Bumi Seganti Setungguan.
“Dan kedepan, Insya Allah, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin pihak pemerintah dalam menyelenggarakan dan memeriahkan HUT Bhayangkara berikutnya, sehingga masyarakat dapat terhibur dengan atraksi dan penampilan menarik dari peserta,” ucapnya. (13)

Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Lahat pos.